Templates by BIGtheme NET
Home / NEWS / Global Health True Leaders (GHTL) 2015

Global Health True Leaders (GHTL) 2015

Dengan bangga kami informasikan bahwa INDOHUN akan mengadakan kegiatan Global Health True Leaders (GHTL) untuk tahun 2015 dengan mengambil tema Live in Border Area. Pada tahun lalu, GHTL telah sukses dilaksanakan di 4 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, dan China, dengan melibatkan 181 peserta baik mahasiswa ataupun profesional muda dari 10 negara di Asia Tengara. Pada tahun ini, pelaksanaan GHTL sengaja mengangkat tema Live in Border Area karena kami ingin mengajak para generasi bangsa untuk ikut terlibat dan merasakan kehidupan di daerah perbatasan Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini antara lain agar peserta dapat mengetahui apa saja isu kesehatan yang ada di daerah Kalimantan Barat khususnya serta di Indonesia dan regional umumnya, bagaimana cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut bersama dengan stakeholders dan masyarakat, mengetahui kehidupan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan, memperluas jejaring peserta melingkupi berbagai multidisiplin, serta untuk meningkatkan rasa kecintaan dan nasionalisme terhadap Indonesia.
Target dari kegiatan ini adalah para mahasiswa kesehatan di Indonesia baik Strata 1 (minimal semester 5) maupun strata lanjutan, lulusan baru serta para profesional muda (maksimal usia 28) bidang kesehatan. Lingkup bidang keilmuan mahasiswa yang dapat mendaftar antara lain kedokteran, kedokteran hewan, kesehatan masyarakat, farmasi, keperawatan, dan keilmuan biomedik di universitas yang ada di Indonesia. Lingkup profesional muda yang dapat mendaftar antara lain dokter, dokter gigi, dokter hewan, editor jurnal ilmiah, lulusan baru, mahasiswa strata lanjutan, peneliti muda, staf pemerintahan, karyawan swasta, bidan, dosen muda, manajer, staf LSM serta volunteer yang ada di LSM ataupun lembaga pemerintah/swasta/organisasi profesional/organisasi UN.
Tersedia 20 beasiswa platinum dan 70 beasiswa gold untuk pendaftar. Beasiswa gold mencakup akomodasi selama training berlangsung, biaya training, biaya field work, training kit, training materials, makanan, dan makan malam Gala. Beasiswa platinum mencakup transportasi yang menggunakan pesawat terbang, akomodasi selama training berlangsung, biaya training, biaya field work, training kit, training materials, makanan, dan makan malam Gala. Penerima beasiswa akan diumumkan pada bulan Juli 2015. Ketentuan untuk beasiswa berlaku.
Kegiatan GHTL akan dilaksanakan pada tanggal 19-25 Agustus 2015 di Kalimantan Barat.
Cara mendaftar:
  1. Pastikan Anda sudah mengunduh dan mengisi formulir pendaftaran (Application Form)
  2. Pastikan Anda sudah mengunduh dan mengisi formulir beasiswa (Scholarship Form) *jika dibutuhkan*
  3. Pastikan semua kelengkapan pendaftaran sudah disiapkan, seperti formulir pendaftaran, formulir beasiswa (jika dibutuhkan), foto/scan kartu identitas diri (KTP/KTM/SIM/Passport), foto diri ukuran 4×6, CV, Surat Keterangan Sehat (Medical Certificate), dan sertifikat hasil TOEFL/IELTS (English Certificate).
  4. Buka page Global Health True Leaders di website INDOHUN dan klik submit.
  5. Isi data yang diperlukan pada kolom pendaftaran (submit)
  6. Klik submit dan tunggu hasil penerimaan Anda melalui email dan informasi di Website.
Keterangan: formulir pendaftaran dan beasiswa dapat diisi langsung di versi .pdf nya
Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di website INDOHUN di www.indohun.org atau hubungi Mbak Putu di email putu.mdp.ui@gmail.comatau Mbak Alexandra di email atsuatan@gmail.com.
Salam True Leaders!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*