Home / Berita / RAPAT KERJA TAHUNAN 2018 DEPARTEMEN GIZI KESEHATAN FK UGM

RAPAT KERJA TAHUNAN 2018 DEPARTEMEN GIZI KESEHATAN FK UGM

Departemen Gizi Kesehatan FK UGM telah menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan 2018 di Hotel Oak Tree Emerald Semarang pada tanggal 1-2 Februari. Rapat kerja tahunan adalah rapat yang diadakan sekali setahun yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan hasil dari rencana jangka pendek dan jangka panjang yang telah direncanakan satu tahun sebelumnya. Selain mengevaluasi pelaksanaan dan hasil program kerja tahun sebelumnya, dalam rapat kerja tahunan juga dilakukan penyusunan program kerja satu tahun mendatang.

Departemen Gizi rutin menyelenggarakan rapat kerja setahun sekali karena dalam forum ini mempertemuan antara jajaran pimpinan dan karyawan baik dosen maupun tenega kependidikan sehingga akan memberikan suasana yang kondusif untuk dapat menyampaikan pendapat, usulan maupun masukan yang membangun institusi. Selain itu juga rapat kerja yang bersifat partisipatif dimana semua staf mempunyai hak untuk berpendapat yang sama akan meningkatkan rasa memiliki terhadap institusi yang nantinya juga akan meningkatkan kinerja karyawan.

Sesi awal dipaparkan terkait evaluasi kinerja departemen maupun program studi baik dari bidang pendidikan atau perkuliahan, evaluasi perkuliahan, SDM serta bidang keuangan dan sarpras. Selain itu juga, pada forum ini disampaikan laporan mengenai tim pelaksana kegiatan bidang kemahasiswaan dan alumni, penelitian dan pengembangan, profesi gizi serta bidang kerjasama dan pengabmas. Hal ini dikarenakan evaluasi kerja juga merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mengukur aktifitas dan kinerja terhadap program kerja yang telah direncanakan sebelumnya karena evaluasi yang berupa laporan-laporan hasil capaian kinerja selama satu tahun akan memberikan dasar ataupun acuan untuk penyusunan program kerja tahun berikutnya. Sedangkan penyusunan program kerja merupakan elemen perencanaan dalam sebuah organisasi yang nantinya akan menjadi dasar aktifitas organisasi dalam hal ini adalah Departemen Gizi Kesehatan FK UGM.

Rencana kinerja departemen diwujudkan dalam Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 2018 yang nantinya akan menjadi dasar penyusunan RKAT Departemen Gizi TA. 2018. Selain itu juga staf dosen sebagai pelaksana Tri Dharma juga harus menyusun program divisi yang terbagi atas lima bidang keilmuan yaitu gizi klinik, masyarakat, manajemen penyelenggaraan makan, makanan fungsional dan nutrasetikal dan gizi molekuler.

Dengan adanya kebijakan universitas dengan adanya Inseker (Insentif Berbasis Kinerja) maka beban kerja tenaga kependidikan di Departemen Gizi Kesehatan FK UGM dalam rapat kerja juga dibahas dan dibagi dengan menambah beban tambahan pekerjaan kepada setiap tenaga kependidikan selain tugas rutin sesuai SKP, untuk itu dalam kesempatan ini tenaga kependidikan departemen juga menyusun prosedur kerja untuk tugas tambahannya sebagai output dalam Rapat Kerja Tahunan Departemen Tahun 2018. (Adhe)

Baca juga

Rekrutmen Staf Paruh Waktu (Part Timer)

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada membuka kesempatan bagi mahasiswa maupun alumni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *