Home / Berita / Benchmarking FKM UIN Sumatera Utara ke Prodi Gizi Kesehatan FK UGM

Benchmarking FKM UIN Sumatera Utara ke Prodi Gizi Kesehatan FK UGM

Dalam upaya mendapatkan informasi mengenai Prodi Gizi Kesehatan FK UGM, FKM UIN Sumatera Utara pada tanggal 24 Februari 2017 melakukan benchmarking ke Prodi Gizi Kesehatan FK UGM. Tim yang dipimpin oleh Dekan FKM Dr. Azhari Akmal Tarigan, MA dan para wakil dekannya berkunjung ke PSGK untuk memperoleh informasi terkait dengan rencana pengembangan FKM UIN Sumatera Utara untuk membuka Prodi Gizi karena PSGK FK UGM merupakan pioneer dalam penyelenggaraan program tingkat sarjana (S1) bidang Gizi Kesehatan di Indonesia.

Acara dimulai dengan pemutaran video company profile PSGK FK UGM, dan kemudian dibuka oleh Sekretaris PSGK FK UGM Dr. Lily Arsanti Lestari, STP., MP, beliau menyampaikan terima kasih dan selamat datang di PSGK. Selanjutnya beliau menjelaskan terkait dengan awal berdirinya PSGK di FK UGM, Profesi Gizi, dll. Sambutan dari Dekan FKM UIN Sumatera Utara, menyampaikan tujuan tim berkunjung ke PSGK FK UGM diantaranya menjajaki rencana mempersiapkan membuka prodi gizi untuk itu ingin belajar dan diskusi bagaimana prodi bisa ditata dari berbagai dimensi dari kurikulum, lab, dll

Selanjutnya acara berlanjut dengan sesi diskusi, dimana Tim FKM UIN Sumatera Utara banyak bertanya terkait dengan penyelenggaraan Tridharma PT di PSGK UGM, bagaiman dengan sistem pendidikannya, seperti acuan kurikulum, perkuliahan, dosen pengampu mata kuliah, praktikum, kemahasiswaan, jaringan alumni, dll. Tim juga bertanya terkait dengan fasilitas, sarana dan prasarana, laboratorium, sistem tata pamong (struktur organisasi), sistem pengembangan SDM (dosen). Selain itu juga, tim menanyakan mengenai kekhasan PSGK FK UGM dibandingkan dengan prodi gizi lainnya di Indonesia.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan saling menyerahkan kenang-kenangan, dalam kesempatan ini juga Kaprodi PSGK Dr. Siti Helmyati dikalungkan kain khas Sumatera Utara yaitu Ulos sebagai tanda kekeluargaan dan persahabatan antar dua institusi. (Adhe)

Baca juga

Workshop Reference Manager

Zotero, Mendeley dan Ms Word Untuk Membuat Templete Menulis Tugas Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *