Home / Berita / Selamat Datang Peserta Australia Awards

Selamat Datang Peserta Australia Awards

Nutrition and Dietetics, Flinders University pada bulan ini menjadi tuan rumah bagi 15 peserta dari Indonesia dalam proyek Australia Awards Fellowship. Para profesional kesehatan akan mengikuti kursus selama tiga minggu di Adelaide untuk memperkuat kapasitas mereka dalam penempatan pendidikan klinis (clinical placement education) dan pelayanan kesehatan di bidang gizi ibu dan anak serta manajemen penyakit kronis. Para fellow, yang terdiri dari akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan praktisi dari rumah sakit maupun komunitas merupakan supervisor dalam praktek lapangan mahasiswa.

Australia Awards merupakan sebuah beasiswa internasional dan fellowship bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia dan dikelola oleh Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT).  Australia Awards Fellowships (AAF) membangun kapasitas dan memperkuat kemitraan antara organisasi Australia dengan mitra organisasi dari Negara-Negara Berkembang yang memenuhi syarat dalam mendukung kunci pembangun dan prioritas urusan luar negeri.

Dengan memberikan kesempatan studi jangka pendek (short course), penelitian dan pengembangan profesional di Australia pada tenaga professional dan pembuatan keputusan agar dapat memanfaatkan pengalaman/ keahlian praktisi dari Australia untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang berharga. Proyek AAF berjudul ‘Improving health by capacity building of the nutrition workforce in Jogjakarta’.

Empat kelompok AAF lainnya – dari Indonesia, Vietnam, Mongolia dan Laos – juga datang ke Flinders tahun ini yang diselenggarakan oleh Nursing, Medicine dan the Gender Consortium.
Secara terpisah, Flinders bulan lalu menyambut peserta dari 20 negara untuk memulai program akademik lima minggu sebagai bagian dari Australia Awards Scholarships.
75 siswa akan memulai kursus utama mereka – untuk menyelesaikan Masters, PhD, Sarjana atau Vokasi.

(Sumber: diterjemahkan langsung dari artikel aslinya di http://blogs.flinders.edu.au/flinders-news/2017/02/07/welcome-to-australia-awards-scholars/)

Dekan Health Sciences, Professor John Coveney, kanan, and Dr Jacqueline Miller dari Nutrition and Dietetics Flinders University bersama fellow dari UGM dalam Australia Awards diterima dalam penyambutan tradisional di Flinders University.
Dekan Health Sciences, Professor John Coveney, kanan, and Dr Jacqueline Miller dari Nutrition and Dietetics Flinders University bersama fellow dari UGM dalam Australia Awards diterima dalam penyambutan tradisional di Flinders University.

Baca juga

Workshop Reference Manager

Zotero, Mendeley dan Ms Word Untuk Membuat Templete Menulis Tugas Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *